Pink Zalfa Dress on Special Occasion

Assalamu'alaikum

Ketika akan menghadiri undangan pernikahan atau sejenisnya, kadang yang terpikirkan oleh seorang perempuan adalah bagaimana menghadirinya dengan terlihat cantik dan menarik. Jadinya banyak perempuan repot mempersiapkan baju dan berdandan untuk tampil maksimal. Namun sayangnya, banyak perempuan yang melupakan niat untuk menghadiri undangan adalah untuk ibadah dan silaturrahim. Sebagaimana seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain, kita pun memiliki hak-hak yang harus kita tunaikan kepada muslim yang lain. Sebagaimana terdapat dalam banyak hadits, di antaranya Rasulullah saw bersabda yang artinya:
Hak muslim yang lain ada enam yaitu, "(1) Apabila engkau bertemu, berilah salam padanya, (2) Apabila engkau diundang, penuhilah undangannya, (3) Apabila engkau dimintai nasehat, berilah nasehat padanya, (4) Apabila dia bersin lalu mengucapkan 'Alhamdulillah', doakanlah dia (dengan mengucapkan 'yarhamukallah') (5) Apabila dia sakit, jenguklah dia, dan (6) Apabila dia meninggal dunia, iringilah jenazah. (HR. Muslim)
Pagi itu saya, suami dan kedua orang tua yang kebetulan sedang ada di Jakarta menghadiri sebuah undangan pernikahan salah satu kerabat. Outfit yang saya kenakan saat itu adalah Zalfa Dress yang merupakan new collection dari KIVITZ. Dress ini saya padukan dengan Aceh Songket Blazer berwarna putih dari koleksi lama Fitri Aulia, 'Holy Sparkle'. Paduan ini membuat saya merasa sangat feminin dan sangat terkesan girly ketika melihatnya di cermin. Di bagian dress-nya saya berikan gold belt. Kenapa harus pakai belt padahal tidak terlalu terlihat? karena beginilah salah satu cara menyiasati dress yang sedikit kepanjangan. Kebetulan dress ini bukan ukuran saya, tapi tak masalah jika sudah ditambah belt. Hehe...




Always with my husband



My outfit:
Kian Pashmina (Soft Pink) by KIVITZ
Aceh Songket Blazer by FITRI AULIA
Zalfa Dress (Dusty Pink) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum