Value, Satisfaction, and Loyalty

Assalamu'alaikum

Value, Satisfaction, dan Loyalty merupakan 3 hal yang menjadikan sebuah brand sangat dicintai oleh customernya. Mungkin pada post kali ini temanya sedikit lebih berat, karena saya akan cerita mengenai branding

Apa itu brand? Brand adalah salah satu bagian terpenting dari suatu produk. Brand yeng memiliki keunggulan kompetitif (value) dibandingkan dengan brand pesaingnya, dapat menjadi nilai tambah yang mempu menciptakan kepuasan dan loyalitas kepada pelanggannya. Contohnya, apabila terdapat 2 botol parfum yang diisi dengan jenis parfum yang sama baik dalam hal kualitas maupun kuantitas, maka parfum yang memiliki brand dengan value yang unik atau khas akan dianggap lebih bernilai, lebih berkarakter, dan lebih berkualitas dibandingkan dengan parfum yang tidak memiliki value apa-apa pada brand-nya





Value, satisfaction, and loyalty adalah 3 point yang saya selalu terapkan pada brand KIVITZ. Value utama kami, yaitu Syar'i and Stylish selalu saya terapkan baik pada produknya bahkan sampai pada budaya perusahaan  serta karyawannya. Dengan begitu, setiap orang yang berhubungan dengan brand ini, akan merasakan value tersebut pada busana yang dikenakannya, bahkan sampai dapat menginspirasi gaya hidupnya, untuk terus syar'i namun tetap stylish. 

Saat saya berkunjung ke butik KIVITZ yang berada di Bintaro sektor 1, kebetulan sekali sedang ada loyal customer yang datang berkunjung. Namanya Eva. Kalau sudah bertemu dengan customer rasanya senang sekali. Senang bisa melihat dia memakai karya saya, senang bisa mengetahui apa yang dia harapkan dari brand ini kedepannya, dan senang bisa bersilaturahim dan menambah saudara. Mba Eva saat itu bercerita tentang bagaimana awalnya dia mengenal brand KIVITZ. Dan apa yang dia suka dari brand tersebut? yaitu Syar'i and Stylish-nya. Dimana hal itu adalah yang selalu saya kampanyekan dari brand ini sejak pertama kali berdiri di tahun 2010. Alhamdulillah...



bersama Eva, salah seorang loyal customer KIVITZ

Dengan memiliki value yang unik, khas dan disukai oleh customer, maka akan timbul satisfaction atau kepuasan customer. Satisfaction tak hanya berasal dari kepuasan terhadap produknya saja, alasan lain misalnya, karena puas pada pelayanan sales-nya, karena promo serunya, karena bebas untuk memberi masukan request, atau mencoba-coba bajunya ketika di butik, dan lain sebagainya. Segala bentuk satisfaction itulah yang membuat customer loyal (loyalty) kepada brand kita. Kapanpun saat seorang loyal customer ingin kembali mencari produk busana muslimah, dia tak akan berpikir lama untuk datang kembali ke brand yang dicintainya dan  membelinya lagi.

Itulah tahapan terpenting dari sebuah brand yang saya pelajari. Bisa sangat luas eksplorasinya dan tidak hanya terbatas pada memikirkan produk yang dijual semata. Tapi ada value-value yang bisa menjadi nilai tambah dari produk yang kami jual. Semangat! Brand yang sudah dijalankan selama 5 tahun ini juga masih banyak belajar tentunya, agar mimpi untuk menjadi besar, berkah dan bermanfaat segera terwujud. Aamiin...

My outfit:
Ayla Khimar (Grey) by KIVITZ
Basic Abaya by KIVITZ

Tentang outfit yang saya pakai saat itu cukup simple, dikarenakan saat itu saya hanya berkunjung ke butik saja. Ayla Khimar abu yang dipadukan dengan Basic Abaya Hitam dari KIVITZ. Ayla Khimar ini cocok digunakan untuk kita yang sedang tidak ingin tampil repot karena Ayla Khimar merupakan produk khimar dengan design yang instan. Hanya tinggal memasukan kepala ke dalam khimar ini. Cukup mudah bukan? Biasanya saya sering mengenakan Ayla Khimar ketika sedang pengajian di Sabtu pagi. Apakah kamu tertarik dengan khimar instan? Selamat mencoba Ayla Khimar ini ;)

Wassalamu'alaikum